Minggu, 22 Agustus 2010

Delapan Objek wisata di Kab.Tanah Toraja.

Kabupaten Tan Toraja dan Kabupaten Toraja Utara cukup dikenal dengan Pariwisatanya. Khusus di Kabupatein Tanah Toraja memiliki wisata unggulan di Sulawesi selatanya harus butuh perhatian dan perlu dikembangkan,secara geografis KapatenTanah Toraja berada dipangkal semenanjung daerah Sulawesi selatan yang meniliki daerah cukup luas.

Ada delapan objek wisata DiKabupaten Tanah Toraja yang memilki ciri kas dan daya tarik masing-masing yang perlu mendapat perhatian dan perlu dikembangkan.Kedelapan Objek wisata itu adalah Pamnorama Buntu Burake(Makale),Tongkonan Tombang Datu-Bebo (Sangalla),Agro Pango-Pango,Air Terjun Sarambu Assing,Dinding Pahat Lemo,Wisata Sirope,permandian Alam Tilangga'dan perumahan dan Perkampungan Tradisional Di Sillanan,dan lan-lain.

Sebagian tempat wisata ini adalah wisata Alam dan beberapa diantaranya siudah dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Pada dasarnya semua tempat wista di Kabupaten Tanah Toraja memiliki ciri kas dan keunikan tersendiri dan bernuansa Tradisional.mesakipun bernuansa Tradisional namun inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Kehdelapan Objek Wisata ini harus mendapat perhatian khusus(serius) dan karena Kabupate8n Tanah Toraja didominasikan salah satu dari 32 daerah situs dalam daftar WORLD HERITAGE CULTURE oleh UNESCO.Pemeritah kabupaten Tanah Toraja masih melakukan survei kebeberapa daerah lain yang mempunyai Objek wisata yang perlu dikembangkan

Ob0jek wisata ini juga bila di kembangkan sebagi lokomotif bagi pembukaan peluang usaha Masyarakat sekitar seperti kerajinan tangan sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi Masyarakat.

Namun sangat disayangkan kurangnya perhatian dan 6kurangnya sarana dan prasarana seperti akses jalan untuk memasuki daerah tersebut menjadi kendala yang cukup besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar